Balon Latex

Grid List

Set Descending Direction

1-72 of 86

Page:
  1. 1
  2. 2

Grid List

Set Descending Direction

1-72 of 86

Page:
  1. 1
  2. 2

Keceriaan sebuah pesta selalu identik dengan hal yang berwarna dan balon merupakan salah satu hal yang tak bisa dilewatka dalam sebuah pesta maupun perayaan. Balon dapat digunakan dalam berbagai keperluan pesta. Di pasaran sudah sangat banyak jenis balon yang muncul dan menghiasi acara-acara spesial yang ada, di antaranya ada balon latex dan balon foil. Meski sekilas tak terlihat perbedaan di antara keduanya, sebetulnya kedua balon ini memiliki perbedaan mendasar yang bisa dilihat dari bentuk yang ditawarkan. Ya, balon foil memiliki bentuk dan karakter yang lebih variatif ketimbang balon latex yang umumnya hanya berbentuk bulat, oval dan hati.


Membuat Balon Latex Terbang Tanpa Helium 

Sebagai item dekorasi yang paling mudah ditemukan dan dipasang, balon latex tentu memiliki berbagai cara untuk menambah cantik penampilan pestamu. Ada yang senang menaruhnya di lantai berpencar di sudut ruangan, ada pula yang senang menempelnya di dinding, selain itu ada juga yang senang melihatnya terbang di seisi ruangan untuk menambah kesan ceria dari sebuah pesta. Biasanya mereka mengisi balon dengan gas helium agar bisa terbang di langit-langit ruangan pesta. Namun, gas helium ini umumnya hanya akan tahan selama 3-5 jam saja. Berikut cara membuat balon latex awet terbang tanpa gas helium. 

1. Siapkan Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat balon latex dapat terbang dalam waktu yang cenderung lama yaitu balon latex dengan ukuran dan warna yang kamu senangi, pita jepang juga dengan warna yang kamu sukai, gunting dan lakban bening.

2. Tiup Balon Latex 

Kamu bisa mengisi balon dengan pompa balon atau bisa disiasati dengan meniupnya secara manual menggunakan mulut. Upayakan agar semua balon yang ditiup memiliki ukuran yang sama.

3. Siapkan Pita Jepang

Langkah berikutnya adalah dengan menyiapkan pita jepang yang tadi telah disebutkan. Potonglah pita jepang yang ada dengan ukuran 30 cm dan sesuaikan jumlahnya dengan balon latex yang telah ditiup. Kemudian bagi pita jepang tersebut ke dalam 3 bagian, dan gunakanlah gunting untuk melilit pita jepang yang telah dibagi ke arah luar sehingga mendapatkan efek keriting lalu ikatkan pada simpul balon yang telah ditiup.

4. Bentuk Lakban Melingkar

Gunting lakban bening yang telah disiapkan dan pertemukan ujung yang satu dengan yang lainnya sehingga terbentuk sebuah lingkaran kecil. Kemudian kamu dapat menempelkan lakban yang telah dibentuk melingkar tadi di bagian paling atas balon latex dan tempelkanlah balon ke langit-langit ruangan sampai rekat sempurna. Tips: beri jarak seperlunya tak perlu terlalu renggang antara balon yang satu dengan yang lainnya. Balon latex terbang kamu sudah bisa dinikmati dan kamu tak perlu lagi ketakutan akan kehabisan gas helium dan terjatuh nanti di tengah-tengah acara pesta. Semua balon latex yang kamu butuhkan bisa kamu dapatkan di Ourdreamparty dengan banyak pilihan bentuk dan warna yang bisa disesuaikan dengan tema pestamu. Selamat mencoba!